skip to Main Content

Teknik Free Digital Marketing

Ketika mulai mendirikan bisnis online, masalah utama yang harus dipikirkan adalah metode atau teknik pemasarannya. Secara online, cara ini ada dua jenis yaitu yang berbayar dan yang gratis atau free. Untuk menjalankan teknik Free Digital Marketing, ada beberapa pilar utama yang harus diterapkan.

Beberapa tahun belakangan ini makin banyak yang tertarik masuk bisnis online karena lebih mudah dijalankan dan kebutuhan modalnya tidak terlalu tinggi. Sangat berbeda dengan bisnis konvensional dimana pelakunya harus memiliki tempat produksi sendiri, stok barang, lokasi pemasaran dan seterusnya.

Sedangkan di bisnis online, kebutuhan utamanya hanya teknik promosi dan marketing. Hanya saja sebagaimana yang disebutkan diatas, pebisnis harus mampu menjalankan praktik-praktik promosi secara lengkap, apalagi jika fasilitas marketing yang dicari bersifat gratis alias free.

Membuat Situs atau Website

Sebagai pilar pertama, yang harus dilakukan oleh pebisnis online adalah membuat situs atau website khusus. Fungsinya adalah untuk menjalankan promosi dan marketing produk. Tanpa ada website atau situs bisnis, dipastikan teknik-teknik promosi tidak bisa dilaksanakan secara efisien.

Bagi pebisnis pemula yang ketersediaan modalnya kurang begitu mencukupi tidak perlu takut karena saat ini sudah banyak fasilitas gratis yang bisa digunakan untuk membuat situs bisnis dan toko online. Salah satu yang paling terkenal adalah blogspot.

Pemilihan URL dan Penggunaan Kata Kunci

Pilar utama selanjutnya yang juga sangat dibutuhkan oleh pebisnis online url yang tidak lain merupakan nama atau alamat situs. Pilih nama yang tidak saja mudah diingat, tapi juga punya kaitan dengan jenis bisnis yang dijalankan. Bahkan apabila dirasa perlu pakai kata kunci yang tepat dan pemilihannya bisa dilakukan melalui fasilitas google keyword planner.

Google keyword planner adalalah salah satu bentuk free digital marketing yang dibuat oleh Google dan ditujukan pada semua pebisnis di seluruh dunia. Dengan adanya fasilitas ini, cara pencarian kata kunci jadi lebih mudah dilakukan. Adapun tujuannya, agar nama website atau situs bisnis yang dibikin bisa terdekteksi oleh mesin pencari data.

Selain itu yang lebih penting lagi adalah dalam situs pencarian data, url atau alamat situs bisa berada di halaman pertama. Ketika berhasil masuk pada halaman pertama, jumlah kunjungan akan meningkat yang selanjutnya dapat menaikan nilai transaksi penjualan.

Membuat Video

Video yang digunakan untuk mempromosikan produk itu durasinya tidak perlu terlalu lama, cukup beberapa menit saja. Poin terpentingnya adalah konsumen jadi lebih tahu akan kualitas dan mutu produk tersebut. Saat ini video makin sering dipilih sebagai media promosi karena memiliki visualisasi yang lebih menarik.

Untuk mengunggahnya bisa menggunakan fasilitas di situs Youtube yang juga memiliki peran tinggi sebagai free digital marketing karena bersifat gratis. Apalagi mengingat situs Youtube adalah bagian dari grup google dan sangat bagus dijadikan sarana promosi online.

Sudah banyak pebisnis yang berhasil membuktikan bahwa video dapat mendatangkan angka kunjungan lebih tinggi terhadap toko online dan web bisnis. Terlebih lagi jika nama videonya juga dilengkapi dengan kata kunci. Url video di Youtube ini harus dimasukan atau disisipkan ke dalam konten di toko online.

Media Sosial

Media sosial juga mempunyai manfaat yang tidak kalah tinggi untuk berpromosi. Khususnya facebook dan instagram. Gunakan secara optimal kedua jenis media sosial tersebut sehingga transaksi penjualan makin mudah ditingkatkan nilainya.

Agar bisa menggunakan semua fasilitas free digital marketing yang disebutkan diatas, tentu butuh ilmu dan pengetahuan yang mencukupi. Jalan terbaiknya adalah belajar dan bergabung di http://sekolah1milyar.com. Keterangan lengkapnya bisa ditanya langsung kepada Febriyan Muhamad dengan nomor telepon atau WA 0821-6508-5858.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hp 0821 6508 5858daftar FREE MEMBER
Back To Top